Senin, 03 Juni 2019

Filled Under:
,

Tips Membangun Channel YouTube yang Sukses

Tips Membangun Channel YouTube yang Sukses

Mempunyai channel YouTube sendiri adalah hal yang menyenangkan bagi setiap banyak orang, dari video yang kita buat sendiri dapat membuat orang tertarik untuk melihat semua isi video yang ada di channel kita. Tentunya untuk membangun sebuah channel yang sukses kita harus memiliki sedikit cara yang Efektif untuk di ikuti. Di sini saya akan memberikan sesikit Tips untuk kalian berdasarkan dari pengalaman saya sendiri menjadi YouTuber, karena saya sudah hampir 2 tahun menjadi Content Creator di YouTube bukan berarti saya itu sok tahu, tetapi ini hanya sebatas untuk motifasi untuk kalian saja. Saya tidak jamin Tips dari pengalaman saya ini dapat membuat channel anda sukses, tetapi tidak ada salahnya jika kalian melihat - lihat sedikit tips dari pengalaman saya selama menjadi Content Creator di YouTube.

Tips Membuat Channel YouTube yang Sukses.


1. Memperhatikan kualitas video.

Memperhatikan kualitas video anda andalah cara pertama yang akan membawa channel anda bisa menuju ke tingkat kesuksesan, kualitas video yang bagus sebenarnya terletak dari kamera yang anda gunakan. Tetapi beda lagi jika Niche dari video anda adalah Tutorial Komputer, kita tidak memerlukan kamera jika Niche video kita tentang Tutorial Komputer, cukup gunakan perekam layar yang bagus saja jika menurut saya.

2. Memperhatikan Niche Pada Channel.

Ingin channel anda mempunyai pengunjung tetap? Tentunya kalian harus memperhatikan Niche pada channel kalian, karena jika Niche yang ada pada channel dapat membuat channel kita memiliki pengunjung tetap, jangan asal membuat channel yang memiliki banyak Niche! Gunakanlah 1 Niche atau Niche yang masih berhubungan dengan Channel anda.

3. Memperhatikan konten pada video.

Jangan asal upload video pada channel anda yang masih berumur sebiji jagung, karena bisa saja video anda tenggelam oleh video para YouTuber lainnya. Supaya video yang anda unggah dapat memiliki penonton, saya sarankan untuk mengunggah jenis video yang sedang viral saat ini, tetapi saran ini hanya untuk kalian yang meliki channel yang masih sepi saja.

4. Sering upload video.

Sebenarnya Tips yang ke empat ini bukan dari hasil pengalaman saya, tetapi saya takut jika kalian protes nantinya di kolom komentar. Sering sekali saya mendengar para YouTuber sukses mengatakan "Jika ingin membuat channel yang sukses, sering - seringlah untuk upload video", minimal kalian bisa upload 3 kali dalam seminggu, supaya Subscriber kita juga tidak merasa bosen dari Notifikasi video yang kalian upload.

5. Jauhkan pemikiran dari penghasilan.

Memang sebenarnya jika membangun channel YouTube tanpa mengharapkan penghasilan adalah hal yang paling sulit untuk di hilangkan, bahkan saya sendiri juga seperti itu. Tetapi ada baiknya jika kalian menghilankan sedikit pemikiran kalian tentang penghasilan, karena bisa saja hal itu membuat kalian malas untuk membuat video lagi karena tidak adanya penghasilan, jadikan lah YouTube sebagai penghasilan sampingan anda saja, tetapi jika anda rasa penghasilan dari YouTube sudah lebih dari cukup, anda bisa meninggalkan perkerjaan utama anda jika anda mau.

6. Jadilah diri sendiri.

Berusahalah untuk menjadi diri anda sendiri karena itu yang terpenting menurut saya, jika anda memiliki seorang idola jadikanlah idola anda tersebut sebagai motifasi saja, jadikanlah juga keberhasilannya sebagai motifasi anda agar anda dapat sedikit bersemangat nge youtubenya. Berhentilah menjadi orang lain karena orang - orang lebih menyukai diri anda sendiri.

Hanya sedikit artikel ini saja yang dapat saya berikan untuk kalian semua, silahkan di jadikan motifasi agar kalian bisa lebih bersemangat lagi di YouTube.




0 komentar:

Posting Komentar